Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.  

PEMBANGUNAN SANITASI BUIS U30 RT 04 RW 02 DUKUH TUMBUN DESA GEMBLENGMULYO

Jaka | 30 Juli 2020 12:50:03 | Berita Desa | 679 Kali

Gemblengmulyo - Pembangunan Sanitasi Buis U30 di RT 04 RW 01 Desa Gemblengmulyo yang dibangun dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020, mendapat sambutan baik dari warga. Bagaimana tidak, saluran Drainase yang dibangun di Dusun Tumbun 79 meter itu, oleh pemerintah desa dianggap sebagai salah satu solusi dalam menyelesaikan kurang baiknya sistim saluran air dan genangan air musim penghujan di permukiman warga selama ini.

Kadus II Wilayah Tumbun Bpk. Suntari mengatakan, pembangunan ini menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2020 dengan anggaran sebesar Rp.30.142.200, untuk pembangunan Sanitasi Buis U30 sepanjang 79 meter di wilayah RT 04 RW 01 Desa Gemblengmulyo.

Beliau menambahkan, program ini merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui BPD dan ditindak lanjuti oleh tim RKPDes untuk dituangkan dalam Rencana Pembangunan Program Pemerintahan Desa Gemblengmulyo.

"Manfaat pembangunan Sanitasi adalah sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau maupun di musim penghujan , dan mencegah adanya luapan air ketika hujan lebat saat musim penghujan tiba."

Saluran Sanitasi merupakan bagian penting dalam sistem pengaliran air dan tata ruang antara lain :

  1. Pembangunan saluran Sanitasi digunakan untuk mengalirkan resapan air hujan dalam lingkungan warga menuju ke Drainase utama / area pertanian warga.
  2. Lingkungan lebih rapi, tidak becek dan terjadi banjir.
  3. Untuk memperbaiki tata ruang desa

semoga dengan adanya pembangunan saluran Sanitasi ini bisa langsung dirasakan manfaatnya bagi warga Dukuh Tumbun Desa Gemblengmulyo khususnya dan warga sekitar pada umumnya.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

peta_desa.php

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung